Kucing

10 Jenis Kucing Paling Berisik di Dunia, Salah Satunya Kesayangan Firaun

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bagi para pecinta kucing, suara meongan adalah alunan merdu yang menenangkan hati. Namun, tidak semua kucing memiliki suara yang sama. Beberapa jenis kucing dikenal memiliki suara yang lebih lantang dan sering memekakkan telinga. Jika Anda sedang mencari kucing yang pendiam, sebaiknya hindari jenis-jenis berikut ini.

1. Siamese

Kucing Siamese terkenal dengan kepribadiannya yang ekstrovert dan vokal. Mereka tidak ragu untuk menyuarakan pendapat mereka, baik itu saat meminta makan, ingin bermain, atau hanya sekadar menyapa pemiliknya. Suara meongan Siamese yang khas dan nyaring sering kali menjadi pusat perhatian.

2. Oriental Shorthair

Oriental Shorthair adalah kerabat dekat Siamese dan memiliki banyak kesamaan, termasuk sifat cerewetnya. Kucing ini sangat aktif dan suka berinteraksi dengan manusia. Mereka akan terus meong sampai mendapatkan apa yang mereka inginkan.

3. Sphynx

Sphynx adalah kucing tanpa bulu yang unik dan menarik perhatian. Selain penampilannya yang khas, Sphynx juga dikenal dengan suaranya yang lantang. Mereka tidak segan untuk memekakkan telinga pemiliknya dengan meongan dan jeritan mereka yang nyaring.

4. Burmese

Kucing Burmese adalah kucing yang manis dan penuh kasih sayang. Namun, jangan tertipu oleh penampilannya yang lembut. Burmese adalah kucing yang sangat vokal dan suka “bercerita” tentang hari-hari mereka kepada pemiliknya.

5. Balinese

Balinese adalah kucing yang anggun dan elegan. Namun, di balik penampilannya yang tenang, Balinese adalah kucing yang energik dan suka bersuara. Mereka akan meong tanpa henti saat merasa bosan atau ingin diperhatikan.

6. Tonkinese

Tonkinese adalah hasil persilangan antara Siamese dan Burmese. Kucing ini mewarisi sifat cerewet dari kedua orang tuanya. Tonkinese dikenal suka “bernyanyi” dengan meongan mereka yang merdu dan bervariasi.

7. Bengal

Bengal adalah kucing yang aktif dan energik. Mereka memiliki naluri berburu yang kuat dan suka menjelajah. Saat merasa senang atau bersemangat, Bengal akan mengeluarkan suara meongan yang keras dan bersemangat.

8. Singapura

Singapura adalah salah satu ras kucing terkecil di dunia. Namun, jangan meremehkan kucing mungil ini. Singapura memiliki suara yang lantang dan tidak takut untuk menyuarakan pendapat mereka.

9. Korat

Korat adalah kucing yang berasal dari Thailand dan dianggap sebagai simbol keberuntungan. Kucing ini memiliki suara yang lembut dan merdu. Namun, mereka tidak segan untuk meong tanpa henti saat ingin mendapatkan perhatian.

10. Maine Coon

Maine Coon adalah salah satu ras kucing terbesar di dunia. Meskipun memiliki tubuh yang besar, Maine Coon dikenal dengan sifatnya yang lembut dan penyayang. Namun, jangan kaget jika kucing raksasa ini mengeluarkan suara meongan yang keras dan menggelegar.

Tips Menghadapi Kucing Cerewet

Jika Anda memiliki kucing yang cerewet, jangan khawatir. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghadapinya:

Berikan perhatian yang cukup. Kucing yang cerewet sering kali hanya ingin diperhatikan. Luangkan waktu untuk bermain dan berinteraksi dengan kucing Anda setiap hari.

Sediakan mainan yang menarik. Kucing yang bosan cenderung lebih cerewet. Sediakan mainan yang menarik untuk kucing Anda agar mereka tetap aktif dan terhibur.

Jangan menghukum kucing Anda. Menghukum kucing Anda karena cerewet hanya akan memperburuk keadaan. Cobalah untuk mengabaikan meongan mereka atau alihkan perhatian mereka dengan mainan atau camilan.

Konsultasikan dengan dokter hewan. Jika kucing Anda tiba-tiba menjadi lebih cerewet dari biasanya, sebaiknya konsultasikan dengan dokter hewan. Kucing yang cerewet bisa jadi merupakan tanda adanya masalah kesehatan.

Kesimpulan

Kucing yang cerewet bisa menjadi tantangan tersendiri bagi pemiliknya. Namun, dengan kesabaran dan pengertian, Anda bisa belajar untuk hidup berdampingan dengan kucing Anda yang cerewet. Ingatlah bahwa meongan adalah cara kucing berkomunikasi dengan Anda. Dengan memahami apa yang ingin disampaikan kucing Anda, Anda bisa membangun hubungan yang lebih baik dengan mereka.

Write A Comment