Kucing

Mengenal Ashera Kucing Termahal di Dunia, Punya Penampilan Mirip Macan Tutul

Pinterest LinkedIn Tumblr

Dunia hewan peliharaan tak pernah berhenti memukau kita dengan keunikan dan kemewahannya. Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah Ashera, jenis kucing yang dinobatkan sebagai yang termahal di dunia. Dengan harga mencapai ratusan ribu dolar, Ashera menjadi simbol status dan prestise bagi para pecinta kucing elit. Harga paling murah untuk ras kucing ini adalah US$22.000 atau sekitar Rp344 juta, sedangkan harga paling mahal mencapai US$125.000 atau Rp1,96 miliar.

Asal Usul Kucing Ashera

Ashera bukanlah kucing biasa. Ia merupakan hasil persilangan antara kucing liar Afrika Serval, kucing macan tutul Asia, dan kucing domestik. Kombinasi genetik ini menghasilkan kucing dengan penampilan eksotis, ukuran besar, dan kepribadian yang unik.

Perusahaan bioteknologi Lifestyle Pets yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat, adalah pencipta Ashera. Mereka mengklaim bahwa Ashera merupakan kucing hipoalergenik, artinya lebih kecil kemungkinannya menyebabkan reaksi alergi pada manusia.

Keistimewaan Kucing Ashera

Selain penampilannya yang menawan, Ashera memiliki beberapa keistimewaan lain yang menjadikannya primadona di kalangan pecinta kucing:

– Ashera dapat tumbuh hingga mencapai berat 14 kilogram dan tinggi 1 meter saat berdiri. Ukurannya yang besar menjadikannya tampak seperti kucing liar mini yang anggun.

– Ashera dikenal memiliki kepribadian yang aktif, cerdas, dan penuh kasih sayang. Mereka senang bermain dan berinteraksi dengan manusia, namun tetap memiliki naluri berburu yang kuat.

– Klaim Lifestyle Pets mengenai sifat hipoalergenik Ashera menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta kucing yang memiliki alergi.

Langka dan Eksklusif: Ashera diproduksi dalam jumlah terbatas setiap tahunnya, menambah nilai eksklusivitas dan prestise bagi pemiliknya.

Meski memiliki banyak penggemar, Ashera juga tidak lepas dari kontroversi. Beberapa ahli genetika meragukan klaim Lifestyle Pets mengenai sifat hipoalergenik Ashera. Selain itu, ada dugaan bahwa Ashera sebenarnya adalah kucing Savannah, jenis kucing hibrida lain yang juga memiliki harga tinggi.

Lifestyle Pets membantah tuduhan tersebut dan menegaskan bahwa Ashera adalah jenis kucing yang berbeda dari Savannah. Namun, kontroversi ini tetap menjadi perdebatan di kalangan pecinta kucing.

Cara Merawat Ashera

Memiliki Ashera bukanlah hal yang mudah. Selain harganya yang mahal, perawatannya juga membutuhkan perhatian khusus. Ashera membutuhkan ruang yang luas untuk bergerak dan bermain, serta makanan khusus yang sesuai dengan kebutuhan nutrisinya.

Selain itu, Ashera juga membutuhkan interaksi sosial yang cukup dengan manusia dan hewan peliharaan lainnya agar tidak merasa bosan dan stres. Namun, bagi para pecinta kucing yang bersedia menginvestasikan waktu dan uang, memiliki Ashera dapat memberikan kepuasan dan kebanggaan tersendiri.

Ashera: Investasi Masa Depan?

Mengingat kelangkaan dan eksklusivitasnya, Ashera dapat dianggap sebagai investasi masa depan. Harga kucing ini cenderung meningkat seiring berjalannya waktu, sehingga pemiliknya berpotensi mendapatkan keuntungan jika memutuskan untuk menjualnya kembali.

Namun, perlu diingat bahwa memiliki Ashera bukanlah semata-mata tentang keuntungan finansial. Kucing ini adalah makhluk hidup yang membutuhkan kasih sayang dan perhatian. Bagi para pecinta kucing sejati, Ashera adalah teman setia yang akan memberikan kebahagiaan dan kehangatan dalam hidup mereka.

Kesimpulan

Ashera, sang raja kucing dengan harga fantastis, adalah simbol kemewahan dan prestise di dunia hewan peliharaan. Meski kontroversial, pesona dan keunikannya tetap memikat hati para pecinta kucing di seluruh dunia. Bagi mereka yang bersedia menginvestasikan waktu dan uang, memiliki Ashera adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Namun, penting untuk diingat bahwa Ashera bukanlah sekadar barang mewah. Mereka adalah makhluk hidup yang membutuhkan kasih sayang dan perhatian. Jika Anda mempertimbangkan untuk memiliki Ashera, pastikan Anda siap untuk memberikan yang terbaik bagi kucing istimewa ini.

Write A Comment