Harga lovebird hijau

Harga Burung Lovebird Hijau

Diposting pada

BAHASHEWAN.ID – Melihat burung lovebird yang imut pasti membuat orang gemas. Belum lagi suaranya yang ramai dan gerakannya yang lucu.

Salah satu jenis burung lovebird yang sering dipelihara adalah burung lovebird hijau. Harga burung lovebird hijau sendiri cukup beragam tergantung dari umur dan kualitas kicaunya.

Daftar Harga Lovebird Hijau

Di pasaran, lovebird hijau bervariasi tergantung jenis, usia, dan kualitas kicaunya. Belum lagi jika membeli sepasang lovebird tentu harganya akan lebih mahal. Kalau kamu mau memelihara lovebird, sebaiknya ketahui dulu jenis apa yang ingin dibeli dan budget yang dimiliki.

Lovebird hijau sendiri termasuk yang banyak dijual di pasaran dan harganya ramah di kantong. Tapi untuk beberapa jenis yang unik, harganya bisa selangit.

Harga burung lovebird hijau umumnya berkisar antara 50 ribu – 1 jutaan. Sekali lagi harga ini hanya perkiraan karena bisa saja karena kelangkaan atau keunikan, harga jadi lebih tinggi.

Untuk mendapatkannya, kamu bisa membelinya di pasar burung. Jika belum pernah belanja di sana dan takut tidak bisa memilih lovebird hijau yang sehat, bisa membeli di komunitas.

Tapi kalau kamu sudah paham soal burung ini, membeli online pun tak masalah karena banyak juga dijual di marketplace atau e-commerce.

Berikut ini adalah daftar harga burung lovebird hijau update terbaru 2021:

Harga burung lovebird hijau
NoJenis BurungKisaran Harga (dalam Rupiah)
1Lovebird hijau dakocan400.000 – 500.000
2.Lovebird hijau blorok200.000 – 300.000 (anakan)1.300.000 – 1.500.000 (dewasa)
3Lovebird hijau olive200.000 – 300.000
4Lovebird hijau josan (ijo standard)50.000 – 150.000
5Lovebird hijau palamas500.000 – 1.000.000
6Lovebird hijau pastel (pasjo)250.000 – 500.000
7Lovebird biola (hijau olive dan merah)5.500.000 – 22.000.000 (untuk indukan)

Faktor yang Mempengaruhi Harga Burung Lovebird Hijau

Burung semungil itu tapi harganya selangit? Kok bisa sih? Wajar kalau kamu terheran-heran dan jadi wondering. Lovebird memang burung yang unik dan dikenal bisa memikat hati.

Belum lagi kepercayaan yang selalu dienduskan kalau peliharaan yang satu ini adalah lambang cinta dan kesetiaan. Cerita-cerita seperti ini juga membuat harga satwa ini melambung terus.

Masih satu keluarga dengan parkit, lovebird bisa jadi selangit karena beberapa faktor. Misalnya saja apakah jenis yang dibeli itu termasuk jenis yang jarang. Atau juga apakah burung yang dibeli adalah juara kicau. Kelangkaan juga bisa jadi faktor yang membuat harganya melambung.

Jika berasal dari indukan atau turunan yang baik, lovebird juga bisa jadi mahal. Indukan yang baik biasanya akan menurunkan anak-anak lovebird yang berkicau nyaring dan ramai.

Warna bulunya pun unik dengan kombinasi yang cantik. Selain itu, musim juga jadi faktor penentu harga burung lovebird hijau naik turun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *