Cara Membuat Lovebird Betina Konslet

8 Cara Membuat Lovebird Betina Konslet Paling Ampuh

Diposting pada

BAHASHEWAN.ID – Cara membuat Lovebird Betina konslet bisa kalian lakukan dengan berbagai cara. Apakah kamu sudah menemukan cara yang tepat?

Baik Lovebird betina maupun jantan bisa kalian jadikan konslet. Lovebird konslet ini bisa kalian latih atau didapatkan dari keturunan indukan. 

Kelebihan dari Lovebird konslet adalah kondisi fisik yang bagus dan kuat. Durasi ngekek atau bersuara dari Lovebird ini juga cukup panjang dan tanpa jeda. 

Bagi para pecinta Lovebird dan gemar mengikuti pertandingan, Lovebird konslet adalah primadona. 

Banyak Lovebird konslet yang ikut bertanding dan berkicau panjang bahkan sampai 2 menit. 

Namun, ternyata membuat Lovebird konslet ini tidaklah mudah dan perlu beberapa hal yang harus kalian lakukan. 

Cara Membuat Lovebird Betina Konslet

Penasaran apa saja cara mencetak Lovebird betina konslet? Yuk simak pembahasannya berikut ini:

Harga lovebird hijau

1. Dengan Untulan 

Salah cara membuat betina konslet dan gacor ialah dengan mengumpulkan betina dengan pasangannya. 

Pertama-tama kalian harus mencari Lovebird untulan jantan yang memiliki birahi stabil. Setelah itu pasangan burung ini harus kalian satukan dalam melakukan berbagai kegiatan. 

Terlebih jika kalian ingin mengikutsertakan Lovebird betina pada kompetisi, kalian harus menyatukannya dengan untulannya. 

Kalian bisa memandikan Lovebird jantan dan betina secara bersamaan dan dijemur bersama bersamaan pula.  Hal ini untuk membuat keduanya bisa melihat satu sama lain. 

2. Menghilangkan Fighter 

Pada setiap ekor Lovebird pasti mempunyai kondisi fighter. Apabila kalian ingin menciptakan Lovebird konslet, maka kalian perlu menghilangkan sifat fighter tersebut. 

Tahapan ini juga dikenal sebagai penurunan birahi. Prosesnya ialah dengan memandikan dan menjemur Lovebird pada waktu waktu tertentu. 

Pilihan waktu yang tepat untuk kalian memandikannya ialah pada malam hari. Kalian perlu memandikan Lovebird betina secara rutin selama seminggu. 

Gunakan air dingin untuk menghilangkan birahi tersebut. 

Kalian bisa memandikan Lovebird pada ruangan yang sepi sehingga mereka tidak bisa melihat Lovebird lain. 

3. Peredam Birahi 

Untuk mengetahui apakah sifat fighter pada Lovebird sudah hilang, kalian bisa melakukan pembuktian dengan melakukan penempelan. 

Proses ini ialah mendekatkan atau menempelkan Lovebird jantan dengan Lovebird betina selama 24 jam. 

Kalian perlu mengimbangi proses ini dengan proses pengembunan tanpa tempelan selama 5 menit. Lalu tunggu hingga Lovebird ngekek

4. Naik Gantangan 

Cara membuat Lovebird betina konslet tanpa untulan selanjutnya ialah dengan membuat Lovebird naik gantangan

Langkah ini ialah untuk mengeluarkan sifat konslet pada Lovebird. Dalam melakukan proses ini, kalian harus memisahkan Lovebird betina dengan pasangannya. 

Kalian bisa membawa Lovebird dalam kandang yang terpisah untuk mengantisipasi apabila proses yang kalian lakukan belum berhasil. 

5. Pengkondisian Lapangan

Selanjutnya kalian bisa membuat Lovebird konslet dengan cara mengkondisikan lapangan ketika sudah berada di area perlombaan. 

Kalian perlu memisahkan Lovebird dengan tempelannya sebelum naik dan bertanding. 

Lovebird tempelan tersebut perlu hadir dengan setengah kerodong. Sebelum kalian memisahkan Lovebird dengan tempelannya, kamu bisa memberikan 3 butir jagung kepada Lovebird. 

Baca juga: Harga Burung Lovebird Hijau

6. Penggabungan Sementara 

Cara membuat Lovebird betina gacor sebelum mengikuti lomba ialah dengan menggabungkan sementara dengan pasangannya. 

Waktu yang kalian butuhkan untuk menggabungkan Lovebird dengan pasangannya tidaklah lama. 

Kalian hanya perlu menyatukan Lovebird dengan tempelannya selama sehari. Dalam waktu singkat ini, Lovebird bisa mengikuti perlombaan selama 2 minggu sampai gacor

7. Penguncian Konslet 

Tahapan selanjutnya ialah penguncian konslet. Cara yang paling umum ialah dengan menggabungkan Lovebird dalam satu kotak dengan tempelannya. 

Kalian perlu memandikan burung 3 kali dalam seminggu. Kemudian lakukan pengembunan serta penjemuran secara teratur setiap hari. Hal ini perlu kalian lakukan untuk membuat Lovebird bisa konslet ngekek panjang. 

8. Memberi Asupan Tambahan 

Kalian perlu memperhatikan apakah Lovebird kalian berada dalam kondisi baik. Salah satu cara yang bisa kalian lakukan ialah dengan memberi asupan tambahan. 

Tak perlu bingung, kalian bisa memilih makanan yang sederhana. Kalian bisa memberikan bayam, kangkung, dan sayuran lainnya. 

Terdapat juga ramuan sederhana, yakni temulawak dengan bawah putih tunggal untuk pakan Lovebird. 

Bagaimana, apakah kalian sudah memahami langkah yang harus dilakukan? Meskipun terlihat sederhana, cara membuat Lovebird betina konslet membutuhkan konsistensi sehingga memberikan hasil yang maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *