Agar Kacer Gacor Siang Malam

Cara Paling Ampuh Agar Kacer Gacor Siang Malam Anti Gagal

Diposting pada

BAHASHEWAN.ID – Mau tahu cara mudah agar kacer gacor siang malam? Ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan saat merawat kacer agar gacor. Simak ulasan lengkapnya berikut.

Magpie Robin atau lebih dikenal dengan burung kacer merupakan jenis burung kicau yang sering digunakan dalam kontes.

Untuk bisa memenangkan kontes, tentu saja burung harus gacor setiap hari. Maka dari itu, banyak pecinta burung yang mencari cara agar kacer gacor siang malam.

Pasalnya, tidak semua kacer langsung gacor ketika pertama kali kalian memeliharanya. Bagi kalian yang baru pertama kali memelihara kacer jangan dulu khawatir jika burung tidak gacor. Sebab, kalian dapat melatih kacer secara perlahan agar gacor ngeplong.

Namun, sebelum membahas caranya perlu kalian ketahui terlebih dahulu kacer yang biasanya gacor adalah jantan. Jadi, pastikan untuk membeli kacer jantan jika ingin gacor siang dan malam.

Cara Agar Kacer Gacor Siang Malam

Untuk membuat kacer gacor, kalian dapat mengubah cara perawatannya sehingga kacer dapat melatihnya perlahan. Berikut ini cara merawat kacer rumahan agar rajin bunyi.

1. Memandikan dan Menjemur Kacer Secara Rutin

Tentu bukan hal yang mudah untuk membuat kacer gacor ngeplong setiap hari. Namun, jika kalian melakukannya secara telaten tentu saja akan membuahkan hasil yang memuaskan. 

Cara agar kacer ngeplong keras yang pertama adalah bawa keluar burung kacer setiap pagi dan sore. Biarkan kacer menghirup udara segar agar tidak stres karena terkurung di dalam kandang. 

Selain itu, mandikan juga kacer secara rutin. Cara memandikannya bisa dengan menyemprot air atau menggunakan keramba. Waktu yang paling baik untuk memandikan dan menjemur kacer adalah jam 8 sampai 10 pagi. 

2. Membersihkan Sangkar

Hal lainnya yang perlu kalian lakukan agar kacer gacor sepanjang hari adalah dengan memperhatikan kebersihan kandang. Kacer akan selalu berada dalam sangkar sehingga harus selalu dalam keadaan bersih agar tidak menjadi sarang penyakit. 

Kalian dapat membersihkan sangkar ketika memandikan kacer. Sebaiknya memiliki sangkar cadangan sehingga tidak akan terlalu sulit dalam membersihkannya. 

Bersihkan kotoran pada sangkar lalu ganti air minum dan sediakan makanan untuk kacer. Jika berada dalam sangkar yang selalu dibersihkan maka kacer tidak akan mudah sakit dan bisa gacor ngeplong setiap hari.

3. Minuman dan Makanan yang Baik Untuk Kacer

Selain kebersihan burung dan sangkarnya, hal lainnya yang harus diperhatikan adalah minuman dan makanan yang diberikan pada kacer. 

Minuman kacer supaya gacor tidak boleh sembarangan apalagi kotor. Jika kesulitan untuk menemukan air yang cocok, sebaiknya beri air yang matang saja. 

Selain itu, perhatikan juga makanan yang dikonsumsi oleh kacer. Sebab, memberikan pakan yang bergizi dapat membantu kacer agar dapat lebih cepat gacor

Makanan kacer agar rajin bunyi di antaranya adalah jangkrik, cacing, ulat bambu, kelabang, dan lain sebagainya. Pemberian pakan bisa dilakukan setiap pagi dan sore secara rutin.

4. Pemasteran

Apabila kacer masih sulit untuk gacor ngeplong, kalian juga bisa melakukan pemasteran untuk memancing kicauan kacer. Caranya adalah dengan memutar mp3 kicauan burung di dekatnya.

Sebaiknya gunakan volume yang keras dalam keadaan sarang ditutup kain agar hasilnya lebih maksimal. Namun, disesuaikan juga dengan keadaan kacer. Sebab, ada pula kacer yang tidak nyaman mendengar suara burung lain apalagi yang lebih gacor

Selain menggunakan mp3 bisa juga dengan burung asli. Kalian dapat menempatkan kacer lainnya di sangkar berbeda. Tapi usahakan jangan memilih kacer yang terlalu gacor karena bisa membuat tidak nyaman. 

Pelajari juga: 7 Cara Merawat Murai Batu Rumahan Agar Gacor

5. Jauhkan dari Lingkungan yang Mengganggu

Ada kalanya kacer tidak bisa berkicau dengan lantang karena merasa kurang nyaman dengan lingkungannya atau stres. Oleh karena itu, simpan kacer di lingkungan yang nyaman. 

Jauhkan dari hewan-hewan lainnya yang mengganggu, seperti kucing dan burung jenis lainnya. Jika kacer takut manusia maka bisa disimpan di tempat yang tidak terlalu sering dilewati sehingga kacer tidak merasa terintimidasi. 

Memang tidak mudah untuk membuat kacer gacor ngeplong dalam waktu singkat. Namun, cara di atas bisa kalian coba agar kacer gacor siang malam, bahkan bisa mengikuti kontes burung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *