Ramuan Agar Kacer Gacor

4 Ramuan Agar Kacer Gacor dengan Cepat

Diposting pada

BAHASHEWAN.ID – Untuk mempersiapkan kacer agar dapat mengikuti kontes burung memang tidak mudah. Diperlukan perawatan khusus agar kacer gemar berkicau sepanjang hari. Termasuk memberikan berbagai ramuan agar kacer gacor ngeplong dengan cepat. 

Selain merawat kebersihan kacer, pemberian pakan dan extra fooding juga sangat penting dalam memelihara burung ini. Sebab, jika pakan yang diberikan kurang bergizi, maka kacer rentan sakit. 

Saat kacer dalam kondisi yang kurang baik biasanya cenderung menjadi lebih murung sehingga tidak mengeluarkan kicauan sama sekali. Oleh karena itu, pakan sangat penting dalam memelihara kacer.

Ramuan Agar Kacer Gacor

Selain pakan, kalian juga dapat memberikan beberapa ramuan agar kacer bisa berkicau sepanjang hari.

Berikut ini beberapa ramuan untuk kacer lomba gacor agar bisa menang. 

Ramuan Apel dan Telur Puyuh

Ramuan pertama yang bisa kalian buat yaitu dengan menggunakan apel dan telur puyuh. Apel dapat membantu merawat kulit dan bulu kacer. Sementara telur puyuh untuk menjaga stamina dan membuat kacer tetap sehat. 

Cara membuatnya yaitu dengan memarut apel kemudian pisahkan antara air dengan dagingnya. Campurkan daging buah apel tersebut dengan bagian kuning telur puyuh dan aduk rata. 

Setelah itu, campurkan kroto sebanyak 5 sendok dan tambahkan juga BirdVit cair. BirdVit ini merupakan vitamin alami burung kacer untuk memenuhi nutrisi yang tidak didapatkan dari pakan utama. Berikan ramuan ini pada kacer secara rutin.

Sari Daun Mengkudu

Jika ingin membuat ramuan yang lebih cepat dan praktis, kalian dapat memanfaatkan daun mengkudu. Cara ini sangat cocok untuk kalian yang menyukai cara simple dan tidak memakan waktu. 

Cara membuat ramuan obat alami burung biar gacor terus menggunakan daun mengkudu, yaitu dengan menumbuk daun tersebut secukupnya. Jika sudah halus, tambahkan air mineral kemudian saring. 

Air sari daun mengkudu tersebut bisa langsung diberikan pada kacer agar segera terlihat khasiatnya.

Sebaiknya gunakan air matang atau dari sumber yang bersih agar kacer tidak mudah sakit. Untuk hasil yang maksimal, berikan secara rutin setiap harinya.

Jangkrik

Extra fooding yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk kacer, yaitu jangkrik. Sebab, jangkrik mengandung protein yang sangat tinggi sehingga bagus untuk kacer. 

Namun, sebaiknya jangan memberikan jangkrik sembarangan pada kacer. Kalian dapat membeli beberapa jangkrik khusus untuk pakan kacer. Beri jangkrik-jangkrik tersebut daun mengkudu untuk makan. 

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, daun mengkudu memiliki khasiat yang bagus untuk kacer. Jangkrik yang diberi makan daun mengkudu tentu akan lebih ampuh agar kacer gacor siang malam.

Saat memberikan jangkrik jangan lupa untuk memisahkan kepalanya agar tenggorokan kacer tidak sakit. 

Ramuan Jahe

Jahe memang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan manusia. Sebab, sering digunakan untuk membuat obat-obatan herbal.

Ternyata jahe juga tidak hanya bermanfaat bagi manusia tapi juga untuk burung, khususnya kacer.

Untuk membuat suara kicauan kacer lebih jernih tentu kondisi tenggorokannya harus dalam keadaan baik. Salah satu manfaat jahe untuk kacer adalah membuat kicauannya menjadi lebih jernih dan nyaring. 

Jika kalian hendak memberikan jahe sebagai ramuan tambahan dalam perawatan kacer, ada dua cara yang bisa kalian lakukan. 

Cara pertama adalah dengan membuat air rebusan jahe seperti membuat wedang. Kalian hanya perlu merebus jahe dalam air dan memberikannya pada kacer. 

Selain itu, kalian juga dapat membuat jahe sebagai pakan jangkrik yang dipakai sebagai makanan ekstra kacer. Jadi, jangkrik yang dimakan kacer benar-benar berkualitas dan bergizi. 

Pelajari juga: Settingan Agar Murai Batu Bongkar Isian Saat Lomba

Kesimpulan

Merawat kacer untuk mengikuti kontes burung memerlukan waktu dan tenaga yang cukup banyak. Apalagi untuk membuat kacer gacor siang dan malam yang harus kalian lakukan dengan telaten. 

Selain memberi pakan dan vitamin yang cukup, kalian juga dapat memberi ramuan agar kacer gacor sepanjang hari. Namun, pastikan ramuan tersebut terbuat dari bahan alami dan memiliki khasiat yang baik untuk kacer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *