Harga pleci bustomi

Harga Burung Pleci Bustomi

Diposting pada

BAHASHEWAN.ID – Berapa harga burung pleci bustomi? Untuk yang ingin pelihara pleci bustomi, berikut kisaran harganya update 2021.

Indonesia patut bersyukur berada di zona iklim tropis sehingga memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang tinggi. Salah satunya adalah dari jenis burung, ada banyak sekali burung endemik asli Indonesia.

Misalnya, si kecil Pleci Bustomi yang mungil nan cantik. Tak heran kalau pecinta burung senang memeliharanya. Selain itu, harga burung Pleci Bustomi pun cukup terjangkau.

Untungnya, burung Pleci Bustomi tidak tergolong sebagai satwa yang dilindungi. Jadi masyarakat masih bisa bebas memeliharanya, namun tetap dengan bertanggung jawab. Sebab, saat ini saja sudah ada sekitar 1.206 jenis satwa di Indonesia yang diambang kepunahan. 121 diantaranya adalah jenis burung dengan jumah populasi yang mengkhawatirkan.

Harga Pleci Bustomi

Pleci bustomi

Sebenarnya ada banyak jenis burung Pleci, dengan demikian harganya pun bisa beragam. Belum lagi kalau dilihat dari usia serta kemampuan berkicaunya. Semakin nyaring suaranya dan berkicau dengan melodi tertentu, pastinya harga tawar si penjual lebih tinggi daripada yang anakan atau belum jadi.

Untuk harga burung Pleci Bustomi yang masih anakan biasa dibanderol dengan harga Rp40.000 – Rp100.000. Tapi, meskipun masih kecil dan sudah terlatih, harga jualnya bisa dimulai dari Rp50.000 – Rp150.000.

Harganya naik sedikit apabila burung mulai gacor, yakni bisa mencapai Rp200.000. Sedangkan, burung yang sudah jadi ada yang menawarkan sampai dengan Rp1.000.000.

Karakter Burung Pleci Bustomi

Jangan heran dengan harga burung Pleci Bustomi yang mencapai jutaan. Bukan hanya kicauannya saja yang ditawarkan, tetapi secara fisik pun burung ini begitu menjual. Bagi yang belum tahu seperti apa burung Pleci Bustomi, berikut adalah karakteristiknya:

1. Warna Bulu

Kombinasi warna hijau dan kuning adalah ciri khas burung Pleci. Pada jenis Pleci Bustomi, keunikannya adalah abu-abu di bagian dada ditambah dengan warna kuning yang menggaris panjang sampai perut.

Punggungnya berwarna kuning dengan campuran hijau gelap sampai ke sisi-sisi sayap. Adapun di bagian ekor abu-abu gelap nyaris hitam.

2. Ukuran Tubuh

Kalau dibandingkan dengan jenis Pleci lainnya, Pleci Bustomi lebih imut. Artinya, ukuran tubuh burung ini lebih kecil, yakni sekitar 11 cm saja. Antara jantan dan betina, burung jantan lebih panjang karena ekor betina lebih pendek dibandingkan si jantan.

Dengan begitu, secara keseluruhan burung jantan lebih besar. Hanya saja ukuran ini tidak kentara kalau si jantan dan betina tidak disandingkan.

3. Suara Kicauan

Meski ukurannya kecil, jangan remehkan soal kicauannya. Burung Jalak Bali bisa berkicau dengan melengking. Oleh sebab itu, burung ini menjadi salah satu burung yang sering dikompetisikan. Suaranya lantang dan keras, beberapa burung yang terlatih bahkan bisa ngeroll. Si burung akan membuka paruhnya dan saat itulah ia berkicau secara maksimal.

Harga burung Pleci Bustomi yang masih terhitung murah dan keberadaannya yang mudah ditemui membuat pecinta burung kicau senang memilikinya. Tapi tak semua dari mereka berhasil melatih kicauan burung ini.

Referensi tentang harga burung:

Setting-an si burung tidak rumit selama si pemilik konsisten melatih dan melakukan perawatan baik dengan rutin. Di sinilah yang menentukan apakah burung bisa maju ke ajang kontes atau sebagai hiburan sehari-hari saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *