Harga burung srdc bali

Harga Burung SRDC Bali

Diposting pada

BAHASHEWAN.ID – SRDC atau sikatan rimba dada cokelat merupakan burung dengan ciri khas suaranya yaitu nyekrek dan nyuling. Burung tipe petarung atau fighter ini harganya juga gak murah loh. Berikut kisaran harga burung SRDC ori bali.

Memelihara burung menjadi salah satu aktivitas menyenangkan bagi sebagian besar bapak-bapak dan juga anak muda. Ada kesan tersendiri ketika berinteraksi dengan burung peliharaan terutama ketika burung mulai berkicau.

Salah satu burung kicau paling populer adalah Sikatan Rimba Dada Cokelat (SRDC) dari Bali. Berapa kisaran harga Burung SRDC?

Burung SRDC bisa diidentifikasi dari tubuhnya yang gempal dengan bulu berwarna kecokelatan di punggung hingga dadanya.

Di bagian bawah dagu serta dada bagian bawah, burung SRDC punya bulu berwarna putih bersih dengan paruh gelap. Ukuran dari burung ini tergolong cukup besar yakni berkisar di panjang 15 cm.

Faktor yang Mempengaruhi Harga Burung SRDC

Harga SRDC ori bali di pasaran ternyata tidak dipukul rata pada setiap individu yang ada karena adanya beberapa kriteria tertentu. Kriteria pada burung ini sama seperti menggolongkan burung berdasarkan beberapa variable hingga didapatkan kualitas tertentu.

Faktor paling penting yang mempengaruhi harga burung tentu saja adalah kualitas kicauan mengingat SRDC merupakan jenis burung kicau. Burung satu ini akan dihargai sangat tinggi ketika sudah gacor dan mampu bersuara selama beberapa menit non-stop.

Kegacoran burung sendiri juga menunjukkan beberapa hal seperti misalnya umur burung dan kesehatan burung. Kemampuan burung untuk bersuara lebih sering juga menandakan adanya perawatan lebih baik sehingga memang pantas dihargai lebih tinggi. Jenis kelamin juga akan berpengaruh pada gacornya SRDC.

Tidak hanya dari segi suara, kualitas bulu yang ada pada SRDC Bali juga selalu menjadi pertimbangan tersendiri. Bulu yang tampak bersih dan tampak berkilau ketika terkena cahaya matahari akan dibandrol dengan harga lebih tinggi. Anakan burung juga biasa dihargai lebih rendah daripada burung SRDC yang sudah tergolong dewasa.

Daftar Harga Burung SRDC Bali

Sikatan rimba ori bali

Berdasarkan beberapa faktor di atas, SRDC dijual di pasaran dengan kisaran harga tertentu sesuai dengan kualitasnya. Berikut ini adalah harga burung SRDC Bali yang sudah berhasil dikumpulkan sebelumnya:

Jenis BurungHarga
SRDC TrotolRp. 225.000 – Rp. 250.000
SRDC Bali Muda HutanRp. 140.000 – Rp. 180.000
SRDC Bali BoronganRp. 75.000 – Rp. 90.000
SRDC Rawatan JadiRp. 250.000 – Rp. 350.000
SRDC GacorRp. 500.000 – Rp. 1jtan

Update harga 2021, tiap daerah mungkin berbeda sedikit. Harga burung sikatan rimba ori bali di atas menunjukkan bagaimana sebuah burung bisa memiliki kisaran harga berbeda meskipun berada pada jenis yang sama.

Biasanya, pasar juga menyediakan anakan burung SRDC yang lebih mudah untuk di seting agar cepat gacor, tapi harganya lebih mahal dari yang muda hutan. Burung jadi punya harga lebih tinggi karena sudah berhasil melewati perawatan.

Referensi harga burung lainnya:

Membeli burung SRDC Bali sebenarnya bergantung pada kemauan setiap orang mengingat tujuan pemeliharaan berbeda-beda. Ketika memang untuk kontes, harga burung SRDC Bali bisa meningkat drastis apalagi jika sudah pernah mencicipi juara. Jika memelihara, pegang teguh prinsip kicauan burung selalu sebanding dengan sulitnya perawatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *