Aksesoris Aquarium Ikan Hias

Aksesoris Aquarium Ikan Hias

Diposting pada

BAHASHEWAN.ID – Menata aquarium agar semakin cantik jadi hobi baru sebagian orang di masa pandemi ini. Menariknya, aksesoris aquarium ikan hias tidak selalu mahal.

Malahan bisa dibuat atau didapatkan dari barang-barang yang ada di sekitar kita. Cuma butuh niat dan kreatifitas saja, kok.

Pilihan Aksesoris Aquarium Ikan Hias

Berikut aksesoris aquarium yang mudah di dapatkan dengan harga murah:

1. Hiasan Plastik

Hiasan plastik aquarium ikan hias

Yang paling mudah dan murah untuk menghias aquarium tentu saja aksesoris dari bahan plastik. Ada berbagai jenis dan bentuk mulai dari tiruan tumbuh-tumbuhan, binatang laut, dan juga koral-koral plastik.

Harganya di pasaran cukup terjangkau mulai dari 10 ribu Rupiah saja. Tapi hati-hati juga memilihnya, usahakan yang tidak mengandung metal agar ikan tidak keracunan.

2. Driftwood Artifisial

Driftwood Artifisial

Konsep aquascape sedang naik daun dan driftwood menjadi aksesoris utamanya. Driftwood biasanya berbahan kayu alami yang sudah kering dan berlubang.

Tapi, driftwood asli biasanya harganya selangit. Solusi pintarnya adalah beli yang artifisial saja. Bahannya bisa plastik atau sintetis dan ini aman untuk ikan. Tapi sambil dipantau juga, ya, siapa tahu ikan-ikan kamu malah memakan si driftwood tiruan ini.

3. Aksesoris Aquarium Menggunakan Hiasan Keramik

Melihat aquarium yang di dalamnya ada hiasan ukiran batu asli beraneka bentuk memang memanjakan mata. Tapi harganya bisa bikin isi dompet bobol.

Untuk itu, kamu bisa memilih aksesoris aquarium dari bahan keramik yang nggak kalah keren. Ada banyak bentuk dan model yang bisa digunakan mempercantik aquarium di rumah. Mulai dari tiruan istana bawah laut, terumbu karang, sampai tumbuh-tumbuhan.

4. Hiasan Tematik

Ingin aquarium yang lain dari pada yang lain? Kenapa tidak mencoba membuatnya lebih keren dengan aksesoris dengan tema tertentu yang sesuai dengan kepribadian. Atau juga dengan hobi yang disukai.

Misalnya kamu penyuka serial Marvel, bisa letakkan hiasan dengan tema superhero. Atau jika suka dengan negara Jepang misalnya, masukkan unsur-unsur atau miniatur kota Jepang di aquarium kamu.

5. Hiasan dari Barang Bekas

Aksesoris aquarium ikan hias dari barang bekas

Seperti foto diatas, menggunakan pot bunga juga bisa digunakan sebagai aksesoris aquarium. Kreasikan barang bekas di rumahmu untuk dijadikan aksesoris.

Sudah bukan jamannya lagi barang bekas selalu berakhir di tempat sampah. Manfaatkan barang yang ada di rumah untuk membuat project DIY guna menghias aquarium.

Ada banyak sekali pilihan atau tutorial di internet tentang bagaimana memanfaatkan barang bekas jadi hiasan aquarium. Selain bisa mengurangi sampah, khusunya plastik, aquarium kamu jadi semakin keren dan beda dari yang lain.

6. Hiasan dari Artwork

Butuh background untuk aquarium kamu tapi bosan dengan yang itu-itu aja? Gunakan saja hiasan atau background unik dari artwork. Dengan teknologi percetakan digital yang semakin maju, membuat artwork jadi lebih mudah lagi.

Kamu bebas memilih gambar apapun yang diinginkan lalu cetak. Untuk hasil maksimal, lebih baik mencetak artwork di percetakan karena peralatannya lebih mendukung.

Baca juga: Jenis dan ukuran botol untuk ikan cupang yang tepat

Nah, itulah tadi beberapa pilihan dan rekomendasi aksesoris aquarium ikan hias yang ramah di kantong. Intinya, gunakan kreatifitas dan pakai barang-barang yang ada di sekitar kita sebelum membeli hiasan yang mahal. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *