Harga Ikan Jaguar Cichlid

Harga Ikan Jaguar Cichlid, Ikan Hias Predator yang Agresif

Diposting pada

BAHASHEWAN.ID – Menilik harga ikan Jaguar Cichlid di pasaran, tampaknya memang terbilang cukup variatif. Di mana harga ikan cichlid ini tergantung dari bentuk tubuh, corak, dan juga kualitas indukan/bibitnya.

Di sisi lain, ikan predator yang habitat aslinya berasal dari kawasan Amerika Tengah ini cocok dijadikan sebagai ikan hias dari keluarga American Cichlid yang memiliki keindahan tersendiri.

Maka, bukan hal yang mengherankan bila jenis ikan jaguar ini memiliki banyak peminat di pasaran. Khususnya para penghobi ikan predator yang memiliki karakteristik agresif.

Baca juga: Harga Ikan Arapaima Gigas

Keindahan Ikan Jaguar Cichlid Sebagai Ikan Hias Predator

Sebagai ikan hias predator dari keluarga Cichlidae, Jaguar Cichlid mempunyai daya tarik tersendiri. Baik dari segi tubuh, corak/motif warnanya serta sifatnya yang agresif.

Dari sisi tubuhnya, jenis ikan ini memiliki warna dasar silver yang sedikit agak kusam memperkuat auranya yang sangar, tetapi memiliki nilai estetika nan menarik.

Ditambah pula ada motif bintik-bintik hitam pada setiap sisi dari tubuhnya sebagai salah satu ciri khas dari keluarga ikan Cichlid.

Bintik-bintik pada tubuhnya tersebut sekilas memang membuat penampilannya menyerupai seperti macan tutul.

Hanya saja, motif yang berupa bintik-bintik serta bentuk tubuh dari ikan ini cukup bervariasi.

Khusus untuk ikan jaguar jantan, biasanya tubuhnya lebih terkesan kekar dan sedikit lebih besar dari betinanya.

Selain itu, aspek lain yang membuat ikan hias air tawar ini semakin menarik di mata para pecinta ikan predator adalah mulutnya yang berukuran besar.

Lalu, giginya terlihat tajam yang memperkuat kesan sebagai jenis ikan pemburu yang agresif.

Karena sebagai ikan predator atau pemburu, pakan ikan Jaguar Cichlid biasanya memangsa ikan-ikan kecil, jenis cacing-cacingan, dan ulat jerman.

Kemudian, ikan cichlid ini juga tergolong mudah dalam perawatannya. Mengingat, memiliki daya tahan tinggi terhadap lingkungannya.

Bahkan, di alam liarnya, ikan Jaguar ini sanggup hidup di area air yang keruh dan berlumpur.

Kisaran Harga Ikan Jaguar Cichlid

Buat kamu yang ingin membeli jenis ikan pemangsa seperti Jaguar Cichlid ini, harganya sendiri terbilang variatif dan berbeda-beda.

Di pasaran, ikan hias predator Jaguar Cichlid dijual mulai dari Rp25.000 hingga Rp60.000 persatu ekornya.

Perbedaan harga tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor, terutama ukuran tubuh dan motif/coraknya. Semakin besar dan motif bintik-bintiknya tampak kuat dan dominan, maka harganya pun akan semakin mahal.

Baca juga: Daftar Harga Ikan Cupang (Betta) Terbaru

Terutama, harga ikan Jaguar Cichlid berkelamin jantan yang punya corak bintik lebih kentara dan tubuhnya yang besar, biasanya harganya mahal ketimbang yang betina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *