Harga ikan koi lokal kecil

Suka Koi Lokal? Cek Harga Ikan Koi Lokal Kecil Terbaru

Diposting pada

BAHASHEWAN.ID – Pengen beli ikan koi kecil? Tentu saja kamu harus tahu dulu kisaran harga ikan koi lokal kecil. Harga ikan hias yang satu ini terbilang cukup variatif, karena banyak aspek yang mempengaruhi nominal harganya.

Antara lain seperti jenis ikan koi lokal murah yang mana saat ini cukup banyak penggemarnya di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, ikan Koi lokal dibanderol dengan nominal harga cukup tinggi, tetapi sepadan dengan keindahan serta keunikan yang dimilikinya.

Sehingga, tak heran bila saat ini ikan hias yang cocok ditampung di kolam tersebut banyak diburu para penghobi. Lalu, kira-kira aspek apa saja yang membuat harga ikan Koi ini berbeda-beda antara jenis dengan jenis lainnya?

Faktor yang Pengaruhi Harga Ikan Koi Lokal

Ada beberapa aspek dan faktor yang memicu perbedaan nominal harga dari ikan hias yang satu ini.

Di antaranya seperti aspek bentuk tubuhnya. Bila ukuran tubuhnya semakin besar, maka harganya pun umumnya juga akan semakin mahal.

Tak hanya itu saja, corak warna sekaligus motifnya juga turut menjadi faktor lain yang berpengaruh pada harga jualnya.  Untuk jenis yang punya corak warna lebih dominan, kuat, dan cerahnya, harganya memang rata-rata lebih mahal.

Jika motif warnanya hampir menyelimuti setiap bagian tubuhnya, maka itu pun juga sedikit banyak akan berpengaruh pada nominal harga ikan hias air tawar ini.

Sementara itu, usia ikan sendiri juga berpengaruh pada harga jualnya di pasaran. Biasanya, usia ikan yang masih muda lebih murah ketimbang yang sudah berusia dewasa.

Dari beberapa hal tersebut, tentu kamu sekarang sudah tahu apa saja yang mempengaruhi perbedaan harga dari ikan hias ini.

Pelajari juga; Cara Karantina Ikan Koi yang Baru Datang

Info Harga Ikan Koi Lokal Kecil di Pasaran

Sebagaimana diketahui bahwa banderol ikan hias dari jenis Koi ini di pasaran memang punya harga yang relatif murah ketimbang jenis yang diimpor.

Namun, kamu juga perlu tahu bahwa Koi lokal juga memiliki beragam jenis. Berikut jenis ikan Koi lokal dan harganya yang berukuran kecil.

  1. Jenis Koi Lokal Tancho

Tancho termasuk dalam kategori ikan Koi yang dibanderol dengan harga cukup mahal. Warna dasarnya putih bersih dan sangat solid dengan pola warna merah yang sangat kontras jika dilihat.

Di saat kamu akan membeli jenis ini, pastikan bahwa kombinasi warna dasar putih dan corak merahnya terlihat kuat.

Nah, untuk harganya sendiri, jenis Koi lokal kecil biasanya dibanderol seharga Rp35.000 hingga Rp45.000.

  1. Jenis Koi Lokal Kohaku

Ada pula jenis Koi Kohaku yang juga menjadi incaran para peminat ikan hias. Terutama para penghobi kelas menengah, karena pada dasarnya jenis ini menjadi salah satu harga ikan Koi termahal di pasaran bila dibandingkan dengan jenis lain.

Baca juga: Jenis Ikan Mas Koki yang Bagus Untuk Dipelihara

Hanya saja, mahalnya ikan ini ketika sudah dewasa. Untuk ukuran kecil dari jenis Kohaku tersebut, harganya masih pada kisaran Rp100.000-an dengan ukuran sekitar 15cm.

Untuk mempermudah kamu dalam memilih jenis dan harganya, berikut tabel harga Koi kecil yang bisa kamu pertimbangkan.

JenisHarga
Koi Lokal Kecil KohakuRp100.000
Koi Lokal Kecil OrgonRp25.000
Koi Lokal Kecil TanchoRp35.000
Koi Lokal ShusuiRp50.000
Koi Lokal AsagiRp45.000

Dari tabel harga ikan Koi lokal kecil di atas, manakah jenis yang hendak kamu beli?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *