Harga Kandang Burung Kecil

Harga Kandang Burung Kecil

Diposting pada

BAHASHEWAN.ID – Harga kandang burung kecil bervariasi tergantung dari material yang dipakai. Untuk pemula mending pilih kandang yang harga murah saja. Berikut rincian harga kandang burung ukuran kecil.

Dalam merawat burung, salah satu hal yang perlu diperhatikan para pemiliknya adalah tempat tinggal dari burung tersebut. Setiap jenis burung membutuhkan kandang yang berbeda-beda, mulai material yang digunakan hingga ukurannya.

Oleh karena itu, memilih sangkar yang tepat ukuran sangatlah penting. Selain itu, variasi harga kandang burung kecil dan besar pun berbeda.

Meskipun terlihat sama, namun setiap jenis kandang memiliki kekuatan dan kenyamanan yang berbeda-beda. Fungsi dari satu jenis kandang dengan yang lainnya pun berbeda, tergantung dari bahan materialnya.

Jenis dan Harga Kandang Burung Kecil

Oleh karena itu, dalam memilih kandang burung, perhatikan pula bahan yang digunakan. Untuk membantu memilih jenis kandang yang terbaik, berikut adalah variasi material dari burung kandang beserta

1. Kayu

Cara membuat burung terasa nyaman di dalam kandangnya adalah dengan memilih kandang berbahan kayu. Tidak seperti bahan yang lainnya, kayu akan membuat kondisi di dalam kandang terasa natural, sehingga membuat burung merasa di alamnya.

Selain itu, bahan kayu tergolong cukup kuat sehingga dapat digunakan untuk kandang lantai maupun yang digantung.

Pada umumnya, ukuran dari kandang kayu untuk burung kecil adalah 25x25x40 cm. Jenis kandang ini cocok untuk burung kecil seperti burung kolibri hingga burung pleci.

kandang burung kecil dari kayu jati

Berikut adalah beberapa variasi harga kandang burung kecil untuk bahan kayu jati:

  • Sangkar Burung Kayu Jati: Rp 1.350.000
  • Sangkar Burung Perkutut dengan Ukir: Rp 3.500.000
  • Sangkar Burung Kayu Biasa: Rp 650.000

Kandang kayu jati ini sangat cocok untuk burung dengan harga mahal

2. Kawat

Kandang burung kecil dari kawat

Jenis kandang lainnya yang juga ramah di kantong adalah kandang kawat. Bahan ini tergolong kuat dan kokoh sehingga sangat cocok bagi burung yang aktif dan banyak bergerak.

Namun, jenis kandang ini tidak cocok untuk burung yang suka menggigit atau memakan kandangnya. Karena cat pada kandang burung dapat berbahaya dan meracuni burung tersebut. 

Untuk yang tertarik dengan jenis kandang ini, berikut adalah variasi harganya:

  • Kandang Besi Import untuk Burung Pleci: Rp 85.000
  • Kandang Burung Lovebird: Rp 110.000
  • Kandang Burung Glavanis: Rp 150,000

3. Besi

Kandang burung besi

Bagi yang menginginkan kandang yang kokoh dan tahan lebih lama, maka kandang besi adalah salah satu pilihan terbaik.

Namun, untuk kandang jenis ini, ukurannya akan sedikit lebih besar dan berat dibandingkan dengan kandang lainnya. Oleh karena itu, kandang jenis ini tidak cocok untuk kandang gantung.

Untuk bahannya, kandang besi juga berbahaya bagi burung yang suka menggigit kandangnya. Untuk menghindari burung keracunan, maka ada baiknya kandang dicat terlebih dengan cat anti racun terlebih dahulu.

Berikut adalah variasi harga kandang burung kecil yang terbuat dari besi:

  • Kandang Lovebird Besi: Rp 120.000
  • Kandang Lovebird dengan Besi Tebal: Rp 129.000
  • Kandang Burung Glavanis: Rp 110.000

4. Bambu

Kandang burung kecil dari bambu

Bagi yang memiliki anggaran terbatas, maka sangkar burung bambu merupakan pilihan yang terbaik. Secara harga, kandang dari bambu merupakan yang termurah.

Sayangnya, kekuatannya tidak sekuat kayu maupun besi dan kawat. Jadi, untuk yang ingin membeli kandang bambu, pastikan untuk membeli kandang lantai daripada kandang gantung.

  • Kandang burung bambu panjang 65 cm: Rp 80.000
  • Kandang burung 60 cm: Rp 45.000
  • Kandang burung coklat jeruji: Rp 55.000

Jadi, itulah beberapa jenis dan variasi harga kandang burung kecil berdasarkan bahannya. Apabila ingin mencari yang kuat dan kokoh, maka kandang besi adalah pilihan yang terbaik. Sedangkan bagi yang mencari kandang murah, maka kandang bambu bisa menjadi alternatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *