Makanan burung sirpu

Makanan Burung Sirpu Agar Cepat Gacor

Diposting pada

BAHASHEWAN.ID – Burung sirpu, sirtu atau cipoh jika sudah gacor kicauanya sangat keras dan cukup bagus. Pemberian pakan untuk burung sirpu juga pengaruh dalam tahap penggacoran.

Banyak yang menyukai burung Sirpu karena keunikannya. Jika kamu berniat untuk memelihara burung mungil ini, tentu harus mempelajari beberapa hal. Termasuk makanan burung Sirpu.

Burung Sirpu, sirtu atau cipoh terkenal memiliki suara nyaring dan merdu. Cocok sebagai teman di rumah atau untuk mengikuti acara perlombaan. Memang, tidak ada penanda hari baru yang lebih menyenangkan, selain bisa mendengarkan kicauan burung.

Apa Saja Makanan untuk Burung Sirpu?

Memelihara burung memang harus ekstra teliti. Perawatan yangKamu berikan juga tidak boleh asal-asalan. Termasuk memahami apa saja makanan yang cocok untuk burung sirpu.

Ada beberapa makanan untuk burung Sirpu yang bisa kamu berikan. Dengan rajin memberikan sederet makanan ini, burung Sirpu kamu pasti akan lebih rajin berkicau serta sehat. Berikut ulasannya:

  1. Voer – Kandungan Gizi Sesuai

Membahas tentang makanan burung Sirpu, rekomendasi pertama yang tidak boleh kamu lupakan adalah pemberian voer. Jenis pakan ini memang cocok untuk semua jenis burung, termasuk burung Sirpu.

Pada dasarnya ada banyak kandungan gizi dalam voer yang bagus untuk burung saat mengkonsumsinya, tapi tetap berhati-hati ketika memilih voer agar tidak berdampak pada kegemukan burung.

Kamu bisa mendapatkan berbagai voer dari toko makanan burung. Sebelum membeli, lebih baik tanyakan atau amati dulu kandungan lemak dalam voer.

  1. Serangga dan Ulat – Rajin Berkicau

Makanan burung Sirpu agar rajin berkicau yang wajib kamu berikan adalah serangga kecil dan ulat.

Pemberian makanan berupa serangga kecil atau ulat akan membantu burung mendapatkan gizi lebih banyak. Dalam pemberiannya, bisa bergantian dengan voer.

Selain ulat dan serangga kecil, pemberian kroto serta jangkrik juga menjadi pilihan yang tepat. Pasti burung peliharaan Kamu akan lebih berkualitas dan produktif dalam berkicau. Usahakan memberi jangkrik yang ukurannya mungil.

  1. Buah-buahan – Nutrisi Tambahan

Bukan hanya manusia yang perlu buah, tapi burung juga butuh. Kalau kamu ingin memelihara burung sepenuh hati, jangan lupa sesekali berikan buah untuk menambah nutrisi.

Pisang menjadi buah favorit yang paling banyak digunakan untuk makanan burung. Tapi tidak terbatas pada pisang saja, kamu bisa juga memilih buah-buahan lainnya.

Selain memberikan makanan yang cukup, perawatan lain juga perlu kamu perhatikan. Misalnya menyediakan air mandi supaya burung bisa membersihkan diri sendiri.

Caranya sangat mudah sekali, cukup siapkan wadah lumayan besar berisi air supaya burung Sirpu bisa bebas mandi sendiri.

Jenis burung Sirpu bervariasi. Ada Sirpu kacat, Sirpu jantung, dan Sirpu ekor putih. Pada umumnya, burung Sirpu menyukai tempat-tempat seperti pohon-pohon sedang, dekat pantai, perkebunan, bahkan di bambu-bambu dekat sungai.

Jika masih bingung pilih kandang untuk burung sirtu, ini daftar harga kandang burung kecil terbaru.

Biasanya, orang-orang menggunakan Sirpu berjenis kelamin jantan untuk dipelihara dengan tujuan diperlombakan. Jadi, pastikan untuk membeli Sirpu berjenis kelamin jantan.

Kamu bisa memberi makanan burung Sirpu secara bergantian. Tidak harus setiap hari memberikan menu yang sama. Apalagi jika persediaan ulat dan serangga sedang sedikit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *