Manfaat Mandi Malam untuk Kacer

Wow! Ternyata Ini 6 Manfaat Mandi Malam untuk Kacer

Diposting pada

BAHASHEWAN.ID – Ternyata manfaat mandi malam untuk Kacer sangat banyak, lho. Mulai dari bikin Kacer tidak over birahi, sampai bikin Kacer memiliki suara yang lebih nyaring.

Selalu melatih setiap hari, memberi makan, dan berbagai hal agar Kacer bisa rajin bunyi, tapi kok hasilnya kurang maksimal, ya?

Tahukah kalian? Selain mandi pagi dan sore seperti yang umum kalian lakukan, ternyata terapi mandi malam hari juga bagus untuk Kacer. Kira-kira apa saja manfaat mandi malam untuk Kacer?

Kalian bisa membiasakan terapi mandi malam untuk Kacer agar ia bisa rajin mengeluarkan suara dan gacor.

Manfaat Mandi Malam untuk Kacer

Manfaat Mandi Malam untuk Kacer

Selain membuat Kacer rajin bersuara, ternyata terapi juga memiliki manfaat lain untuk burung satu ini, lho. Apa saja? Berikut ini beberapa manfaat mandi malam untuk Kacer. 

1. Mandi Malam Bantu Kurangi Over Birahi Kacer

Seperti yang kalian ketahui, Kacer yang sedang mengalami over birahi membuat pemilik merasa was-was. Bukan tanpa sebab, saat over birahi, burung ini akan bertingkah lain dari biasanya.

Mulai dari mematuk sangkar, tidak mengeluarkan bunyi tapi banyak tingkah, sampai berusaha mencabuti bulu-bulunya sendiri. 

Nah, oleh sebab itulah mandi malam bisa kalian lakukan untuk meredakan over birahi pada Kacer. Sebagai informasi tambahan untuk kalian, salah satu penyebab Kacer jadi over birahi adalah cuaca yang panas. 

Menambah frekuensi mandi akan meredakannya, termasuk mandi di malam hari. Ini efektif jika kalian lakukan di atas pukul 19.00

2. Mandi Malam Merangsang Kacer Mengeluarkan Suara Lebih Gacor

Selain untuk meredakan over birahi, mandi malam juga berguna sebagai stimulasi yang membuat Kacer lebih sering mengeluarkan suara.

Seperti yang kalian ketahui, Kacer merupakan salah satu jenis burung yang populer dengan suaranya yang unik. Bahkan, semakin gacor atau nyaring, burung Kacer memiliki nilai jual yang lebih.

Jika Kacer dalam kondisi sehat, kalian bisa memandikannya di malam hari untuk mendapatkan suara yang lebih gacor. Namun, tentu saja cara ini bukan cara instan. Kalian harus benar-benar rajin melakukan terapi mandi malam pada Kacer. 

Kacermu kurang gacor? Baca artikel cara agar kacer gacor siang malam

3. Mandi Malam Bantu Atasi Kacer Mbagong atau Ngembung

Mbagong merupakan perilaku Kacer yang tidak seperti biasanya. Misalnya Kacer yang mengembangkan bulu seperti balon atau mendongakkan kepala yang membuat Kacer terlihat seperti posisi kuda laut.

Selain itu juga bisa dicirikan dengan menekuk ekor ke bawah sampai suara yang kurang sedap saat berkicau. 

Sebenarnya banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi keadaan Kacer mbagong. Salah satunya adalah dengan terapi mandi malam.

Terapi ini dapat kalian lakukan secara rutin. Manfaat mandi malam untuk Kacer mbagong akan semakin maksimal jika kalian memperhatikan cuaca dan kondisi yang baik untuk terapi.

4. Mandi Malam Menghindarkan Kacer dari Stres

Saat burung Kacer mengalami stres, kalian harus lebih perhatian agar ia bisa segera pulih dan sehat.

Stres pada burung Kacer bisa karena beberapa faktor, seperti tidak bisa adaptasi sampai kondisi Kacer terlalu dipaksakan untuk bertanding dengan Kacer lain yang sudah siap dan lebih bagus. 

Untuk mengatasi stress pada Kacer, rutin memandikan pada malam hari merupakan salah satu solusi yang bisa kalian gunakan.

Selain untuk membersihkan tubuh, Kacer mandi setiap hari juga bisa membuat Kacer sehat secara kesehatan mental. Salah satunya bisa kalian lakukan pada malam hari. 

5. Mandi Malam Batu Stimulasi Kesehatan Jantung

Kesehatan jantung merupakan salah satu hal yang paling penting untuk diperhatikan pada Kacer. Salah satu caranya adalah dengan terapi mandi malam yang dilakukan secara rutin. 

Seperti yang kalian tahu, air biasanya membuat jantung berdegup lebih kencang terutama jika air dingin. Apalagi mandi di malam hari. Ini akan membuat jantung burung Kacer berdegup lebih kencang. 

Ini bisa membantu Kacer untuk terbiasa menghadapi situasi yang membuat jantung berdebar. Seperti salah satunya saat pertandingan berlangsung.

6. Mandi Malam Bisa Membuat Kacer Semakin Jinak

Manfaat terapi mandi malam selanjutnya adalah untuk membuat burung Kacer lebih jinak agar semakin mudah untuk kalian latih. Umumnya, burung Kacer yang belum terlatih cenderung giras dan gampang merasa takut.

Mandi malam untuk Kacer giras banyak dilakukan oleh pemilik burung Kacer untuk membuat Kacer lebih jinak dari sebelumnya. Tentu saja ini akan berguna untuk memudahkan proses pelatihan kepada Kacer.

Pelajari juga: Ciri-Ciri Kacer Kurang Emosi dan Cara Mengatasinya

Penutup

Kacer merupakan salah satu jenis burung yang banyak dicari oleh pecinta burung karena visual dan kicauannya yang khas. Burung ini memiliki satu terapi yang unik, yaitu mandi malam yang memiliki banyak manfaat.

Mulai dari menghindarkan stres sampai membuat suara lebih nyaring. Itulah tadi beberapa manfaat mandi malam pada Kacer.

Apakah terapi mandi malam ini berhasil saat kalian coba pada burung Kacer kesayangan kalian? Jangan lupa untuk share pengalaman kalian di kolom komentar, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *