Manfaat cacing tanah untuk kacer

6 Manfaat Cacing Tanah Untuk Kacer Yang Wajib Diketahui

Diposting pada

BAHASHEWAN.ID – Ada banyak manfaat cacing tanah untuk Kacer yang wajib kalian ketahui, salah satunya untuk membuat Kacer tetap gacor. Informasi selengkapnya berikut ini.

Banyak yang menggemari burung Kacer atau Kucica Kampung karena suaranya yang merdu.

Untuk menghasilkan suara merdu ini, Kacer tentu harus tetap sehat dengan memberinya makanan terbaik, misalnya cacing merah.

Ada banyak manfaat cacing tanah untuk Kacer.

Manfaat Cacing Tanah Untuk Kacer

Agar Kacer Gacor Siang Malam

Burung Kacer si primadona untuk kalangan Kicau Mania ini membutuhkan banyak manfaat dari kandungan cacing merah. Kalian harus tahu manfaat cacing tanah buat burung Kacer secara rinci berikut ini.   

1. Mengontrol Birahi Kacer

Khasiat cacing tanah untuk Kacer yang pertama adalah sebagai cara terbaik untuk menstabilkan birahi Kucica Kampung bersuara merdu ini. Ciri-ciri Kacer yang kurang birahi adalah akan malas untuk berbunyi. 

Tentu penting bagi kalian memberikan jenis cacing merah secara rutin agar tubuh Kucica Kampung bisa birahi.

Sekaligus pemberian cacing bisa membantu Kacer yang memiliki kondisi over birahi. Tentu saja pemberiannya harus dalam batas wajar. 

2. Membuat Burung Bisa Cepat Gacor

Manfaat cacing tanah bagi Kacer tentu juga bisa membuat burung ini jadi cepat gacor. Terutama untuk kondisi Kucica Kampung yang bunyinya macet. Memberinya cacing merah bisa membuat kicauannya lebih rajin lagi.

Tentu saja karena cacing merah punya protein yang tinggi sehingga bisa memberikan nutrisi yang cukup pada Kucica Kampung.

Jadi, selain kebutuhan proteinnya terpenuhi, kicau Kucica Kampung yang sangat merdu bisa kalian dengarkan kembali.

3. Membuat Kacer Ngeplong

Nutrisi pada cacing merah juga bisa membantu memenuhi kebutuhan mineral Kacer. Nantinya Kucica Kampung tidak hanya gacor, tetapi suara merdu yang keluar juga lebih lantang. 

Khasiat cacing tanah untuk burung Kacer bisa membantu burung yang tadinya memiliki suara ngeriwik jadi lebih lantang. 

Kucica kampung bisa ngeplong tentu saja karena punya birahi yang stabil. Jadi sebenarnya ketika birahinya bisa terkontrol, maka otomatis suara Kucica Kampung tidak lagi ngeriwik

Baca juga: Wow! Ternyata Ini 6 Manfaat Mandi Malam untuk Kacer

4. Meningkatkan Mental Kacer

Apa manfaat cacing tanah untuk burung Kacer? Tentu saja cacing merah yang kaya kandungan baik ini bisa melatih mental Kacer sebagai fighter. Karena biasanya Kacer akan ikut lomba burung kicau. 

Kalian bisa meningkatkan mental Kucica Kampung dengan memberikan cacing sesuai dengan porsinya, jangan berlebihan. Tentu saja pemberian cacing merah hanya menjadi perangsang untuk mengolah mentalnya. 

Hasil dari pelatihan mental Kucica Kampung sendiri sebenarnya tergantung pada kalian sebagai pemiliknya bagaimana cara melatihnya.

5. Membantu Tingkatkan Konsentrasi

Tentu kalian menginginkan Kucica Kampung yang punya konsentrasi bagus dan cerdas. Sangat berguna ketika Kucica Kampung ikut kontes burung kicau. Kucica Kampung membutuhkan konsentrasi agar bisa melakukan variasi pada kicauannya.

Tentu sebagai pemilik Kucica Kampung, kalian tidak ingin suaranya biasa-biasa saja. Maka dengan konsentrasi dan kecerdasan yang bagus, Kucica Kampung bisa menghasilkan beberapa variasi kicauan.

Terdapat kandungan zat tirosin dan triptofan yang membuat Kacer berada dalam kondisi tetap tenang dan konsentrasi. Tentu ini sangat penting ketika Kucica Kampung ikut lomba kicau. 

Konsentrasi dari Kacer ini sendiri tidak hanya berguna pada variasi kicauan saat lomba, tetapi burung juga bisa menata kicauan tersebut.

Tentu saja cara menata kicauan ini dengan kecerdasan Kucica Kampung yang terus meningkat lewat pemberian cacing tanah. 

6. Tambahan Nafsu Makan

Cacing merah sebagai salah satu makanan Kacer bisa menjadi solusi terbaik untuk penambah nafsu makan. Tidak heran mengapa cacing merah adalah salah satu pakan extra fooding yang bisa membuat nafsu makan burung kembali. 

Kegunaan cacing tanah untuk Kacer adalah membantu meningkatkan nafsu makannya. Namun, tetap perlu berhati-hati saat memberi makan cacing merah untuk Kacer, yaitu harus sesuai dengan porsinya. 

Penyebabnya tentu saja karena cacing merah tidak menjadi makanan utama Kacer. Porsi yang tepat untuk memberi cacing tanah pada Kucica Kampung adalah dua kali saja dalam 1 minggu. 

Baca juga: Cara Perawatan Kacer Tipe Panas Berdasarkan Tingkatannya

Kalian bisa memberikan porsi cacing merah sebanyak 1 ekor lalu dipotong kecil-kecil. Cacing tanah bisa jadi makanan pengganti untuk variasi  sampingan makanan utama. Agar Kucica Kampung tidak bosan makan jangkrik ataupun kroto saja. 
Itu tadi 6 manfaat cacing tanah untuk Kacer yang pastinya baik untuk kalian ketahui, terutama bagi yang baru mulai merawat Kucica Kampung.

Beberapa poin di atas tentu saja sangat bisa kalian praktikkan untuk membuat kicauan Kucica Kampung merdu dan ngeplong. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *