hewan lucu yang bisa dipelihara

10 Hewan Lucu yang Bisa Dipelihara

Diposting pada

BAHASHEWAN.ID – Menurut jurnal AERA Open tahun 2019, memelihara hewan efektif meredakan stres. Tak heran, orang-orang yang memelihara hewan lucu biasanya tampil lebih semangat dan ceria.

Memangnya, memelihara hewan apa saja yang bisa meredakan stres? Nah, dalam artikel ini kita akan membahas 10 hewan lucu yang bisa dipelihara di rumah biar nggak gampang stres.

10 Hewan Lucu yang Bisa Dipelihara di Rumah

Berikut pilihan hewan peliharaan lucu yang mudah untuk di pelihara:

1. Kucing

Kucing

Kucing adalah hewan peliharaan lucu dan terfavorit bagi kebanyakan orang. Jenisnya pun bermacam-macam. Jika menginginkan hewan peliharaan yang murah, sebaiknya pilih jenis kucing kampung yang bisa memakan makanan biasa, seperti nasi atau ikan.

Namun, jika Anda memiliki budget lebih, Anda bisa memilih kucing Anggora atau Persia. Kedua jenis kucing ini terkenal memiliki wajah yang cantik dengan bulu yang sangat halus dan berwarna indah. Anda pasti suka melihatnya untuk menghilangkan penat sehari-hari.

2. Kelinci

Selain kucing, kelinci juga termasuk hewan dengan tampilan yang cantik, lucu dan menggemaskan. Untuk pemeliharaannya pun cukup mudah dan murah.

Anda hanya perlu menyiapkan kandang khusus dan memberinya makan berupa rumput atau sayur-sayuran.

3. Anjing Pomeranian

Hewan lucu yang bisa dipelihara di rumah selanjutnya adalah anjing. Untuk pemula, sebaiknya Anda pelihara anjing Pomeranian yang bertubuh kecil dan cepat beradaptasi.

Tidak hanya itu, bulu anjing pomeranian ini pun sangat indah, sehingga bisa memanjakan mata Anda.

4. Sugar Glider

Sugar Glider

Ingin memiliki hewan peliharaan unik di rumah? Sugar glider bisa menjadi solusinya. Hewan nokturnal yang suka memakan makanan manis ini juga bisa Anda pelihara di dalam kamar lho!

Cukup sediakan kandang khusus yang memiliki jeruji berbentuk horizontal sebagai tempatnya berlatih memanjat. Ukurannya yang kecil juga bisa Anda bawa kemana-mana untuk menemani jalan-jalan.

5. Hamster

Hamster

Hewan pengerat berbulu halus ini termasuk hewan yang bisa dipelihara di kamar. Pasti menyenangkan jika hewan pemakan kuaci ini menamani Anda di dalam kamar.

Untuk memeliharanya, cukup siapkan kandang hamster yang ada ayunannya untuk tempat bermain hamster.

Buat anak perantauan, hamster merupakan hewan yang cocok di pelihara di kamar kos

6. Marmut

Marmut

Sekilas, marmut ini mirip hamster. Akan tetapi, marmut berukuran lebih besar dan lebih jinak. Pemakan biji-bijian ini juga lebih mudah digenggam, karena tidak cepat lari seperti hamster.

Tentunya ini akan memudahkan Anda untuk merawat dan mengajaknya bermain. Marmut merupakan hewan lucu yang bisa dipelihara di rumah.

7. Burung Kakak Tua

Kakatua Raja

Ingin memiliki hewan peliharaan yang bisa ngomong? Burung kakak tua adalah pilihan tepat. Burung berjambul khas ini terkenal sebagai hewan cerdas yang bisa menirukan suara manusia.

Pasti menyenangkan jika memeliharanya di rumah. Apalagi, burung kakak tua memiliki beragam warna bulu yang cantik. Tentu Anda semakin betah melihatnya setiap hari.

Burung kakak tua termasuk golongan burung mahal di Indonesia

8. Love Bird

Harga lovebird hijau

Bentuknya hampir sama dengan kakak tua, akan tetapi lovebird berukuran lebih kecil dan tidak bisa menirukan suara manusia.

Namun, jenis burung ini terkenal memiliki paduan warna yang cantik di tubuhnya. Love bird juga bisa menjadi peluang bisnis yang bagus, karena perkembangbiakannya yang mudah.

Untuk yang ingin tau harganya, bisa baca artikel harga lovebird hijau

Wah, kalau begitu lovebird termasuk hewan lucu yang mudah dipelihara dan menguntungkan ya!

9. Ikan Hias

Aksesoris Aquarium Ikan Hias

Biar tidak bosan dengan hewan peliharaan darat, Anda bisa coba memelihara hewan yang hidup di air, seperti ikan. Pilih ikan-ikan yang terkenal cantik, seperti cupang, platy, atau ikan mas koi.

Untuk pemeliharaannya, cukup sediakan akuarium yang terdapat aerator untuk sirkulasi udara. Jangan lupa juga untuk memberinya makan setiap hari.

Melihat ikan berenang di dalam akuarium terasa sangat menenangkan dan seketika menghilangkan rasa penat. Coba deh!

10. Kura-Kura

Kura-Kura

Hewan yang bisa hidup di dua alam ini juga bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dipelihara. Jalannya yang lambat membuat gemas setiap orang yang melihatnya.

Untuk pemeliharaannya pun tidak terlalu sulit. Cukup sediakan akuarium yang ada pasir pantainya agar menyerupai habitat aslinya. Pastikan juga akuarium tersebut tetap kering dan tidak lembab.

Nah, bagaimana? Sudah menemukan hewan lucu yang bisa dipelihara? Sepuluh hewan di atas adalah pilihan paling tepat untuk mulai memelihara hewan di rumah.

Tidak hanya karena perawatannya yang mudah, akan tetapi manfaatnya yang mampu mengurangi tingkat stres. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *